Mengenal Tamiya AODA: Pengertian, Kelebihan, dan Modifikasinya

Mengenal Tamiya AODA: Pengertian, Kelebihan, dan Modifikasinya

Tamiya AODA adalah salah satu merek mini 4WD yang unik, karena desain dari kit ini sangat mendukung kecepatan tinggi menggunakan komponen dinamo tengah. Dengan performa yang cukup apik, tipe kit AODA ini sering menjadi champion di beragam turnamen balap.

Apa Itu Tamiya AODA?

Apa Itu Tamiya AODA

Secara umum, merek mini 4WD ini adalah tipe mobil dengan RPM tinggi yang jadi andalan para racer balap. Tamiya Speed AODA sendiri memang terkenal punya performa super kencang, dengan spare part standar yang sudah support speed modifikasi.

Untuk turnamen kelas bebas, jenis kit ini menjadi salah satu langganan juara. Hal ini mungkin terjadi karena mini 4WD ini memang punya spesifikasi yang cukup mumpuni. AODA sendiri menggunakan tipe dinamo tengah yang menyerupai chassis MS pada merek Tamiya.

Klasifikasi kit Tamiya AODA standar bawaan pabrik memang sudah menggunakan part yang mendukung kecepatan. Pasalnya, AODA menggunakan part kecepatan dengan build pabrik seperti di bawah ini:

  • Roller: Dural
  • Ban: Wildhorse yang sudah dibubut
  • Mesin: Dinamo dengan model gulungan double
  • Bumper: Full Carbon
  • Chassis: Tipe tengah

Kenapa Kamu Harus Mencoba Mobil AODA?

Mencoba Mobil AODA

Memiliki mobil dengan RPM tinggi pastinya menjadi kebanggaan tersendiri dari para hobbies dan juga racer. Tak heran pemilihan kit dari AODA jadi salah satu solusinya, karena kelebihan Tamiya AODA adalah memiliki performa yang mumpuni. Beberapa kelebihan tersebut yakni:

  • Jenis Tamiya ini memiliki keunggulan pada performa dan max RPM.
  • Desain dan part yang digunakan adalah susunan terbaik yang membuat mobil dapat melaju lebih kencang.
  • Menggunakan jenis gulungan double dengan teknik pembobokan.
  • Mendukung adanya modifikasi.
  • Walaupun masih bawaan pabrik, produk AODA bisa bersaing dengan modifan menengah.
Baca Juga :   Gear Tamiya AODA: Pengertian, Kelebihan, dan Cara Setting

Walaupun punya performa yang baik dengan RPM yang tinggi, tapi kamu harus hati-hati saat menggunakan set bawaan pabrik. Sebab, pada spesifikasi tersebut ada kecenderungan mobil menjadi klontang dan mudah keluar lintasan. Jadi, jika ingin menggunakan AODA, pastinya akan ada sedikit penyesuaian untuk mengatasinya.

Contoh Modifikasi Tamiya AODA

Modifikasi Tamiya AODA

Dalam penggunaan kit dari AODA, pastinya kamu akan melakukan modifikasi untuk mengatasi klontang yang sering terjadi. Dengan setting Tamiya AODA modifikasi yang tepat, pastinya akan membuat performa menjadi lebih baik.

Beberapa contoh modifikasi pada mini 4WD AODA adalah penambahan ball caps dan roller tambahan untuk stabilisasi mobil agar tidak klontang di lintasan balap. Bagian spacer juga bisa kamu ganti dan sesuaikan dengan kebutuhan mobil pada lintasan.

Kamu juga bisa mengganti ukuran ban atau bahkan material ban dengan bahan teflon dan juga karet tebal untuk menambah berat serta daya cengkram dari ban tersebut. Untuk penggunaan dinamo, mesin bawaan AODA sudah cukup baik. Namun, jika kamu ingin lebih baik, dinamo gulungan bisa jadi alternatif terbaik.

Bumper dan juga gear Tamiya AODA juga masih bisa kamu ganti dengan material dan komposisi terbaik. Terkait sasis masih bisa kamu sesuaikan kembali. Bahkan, kamu bisa ganti dengan sasis serupa yang menurut kamu lebih baik.

Sudah Lebih Mengenal Tamiya AODA

Dari penjelasan tersebut dapat kamu simpulkan bahwa produk mini 4WD AODA adalah kit dengan performa juara walaupun masih bawaan pabrik saja. Mobil keren ini cocok untuk para pemula yang ingin mencoba turnamen kelas ringan menggunakan kit yang sudah mumpuni sejak awal.

Bahkan, dengan sedikit poles saja, pengguna dapat menunjang performa mobil AODA tanpa harus keluar modal besar. Pasalnya, part yang dimiliki mobil ini sudah mendukung kecepatan dengan lebih baik.

Baca Juga :   Gear Tamiya AODA: Pengertian, Kelebihan, dan Cara Setting

Incoming search terms:

https://mini4wd id/tamiya-aoda/,4wd tercepat aoda,apa itu kelas aoda dalam tamiya,cara membedakan tamiya aoda asli dan palsu

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.