Cara Membersihkan dan Merawat Dinamo Tamiya agar Awet

Cara Membersihkan dan Merawat Dinamo Tamiya agar Awet

Sebagai pegiat Tamiya, kamu harus paham serba-serbi tentang cara merawat dinamo Tamiya yang baik dan benar. Prosesnya yang simpel bisa kamu kuasai dengan mudah. Namun ternyata masih banyak orang belum tahu cara bersihkan dinamo Tamiya.

Kenapa Dinamo Tamiya Harus Dibersihkan?

Ini mungkin menjadi pertanyaan pertama yang terlintas di pikiran kamu sebelum membaca artikel tentang cara merawat dinamo Tamiya.

Sama seperti barang lainnya, Tamiya juga rentan terhadap debu dan kotoran. Maka dari itu, Tamiya harus sering-sering mengalami pembersihan secara berkala.

Tidak jarang juga, debu yang menempel di Tamiya membuat dinamo menjadi seret. Maka dari itu, kamu juga perlu mengaplikasikan pelumas dinamo Tamiya secara berkala agar dinamo dash atau dinamo lain kamu punya performa yang optimal.

Setelah membersihkan Tamiya, kamu perlu tahu cara memasang Tamiya dan cara memperbaiki dinamo Tamiya yang mati. Tidak hanya itu, kamu juga bisa tahu cara menggulung dinamo Tamiya jika kamu tertarik membuat dinamo Tamiya kamu jadi dinamo setan.

Alat dan Bahan untuk Membersihkan Dinamo Tamiya

Entah jika kamu memiliki dinamo Tamiya stb dan dinamo Tamiya sto, cara merawat dinamo Tamiya dapat dilakukan dengan alat dan bahan yang sama, yaitu:

1. Wash Benzene

Pegiat dunia Tamiya selalu menggunakan wash benzene untuk membersihkan dinamo Tamiya tercepat mereka. Salah satu alasan menggunakan cairan ini adalah karena sifatnya yang tidak merusak bagian Tamiya sehingga cocok digunakan dalam merawat dinamo Tamiya.

Baca Juga :   Dinamo Setan Tamiya: Pengertian, Harga, Cara Membuat

2. Wadah Penampung

Entah itu gelas, mangkuk, atau ember kecil, pastikan wadah yang kamu siapkan untuk menaruh cairan wash benzene bersih dan tidak terkontaminasi cairan lain.

3. Tissue

Barang yang bisa kamu temukan dengan mudah ini memiliki guna sebagai pengelap. Selain tissue, alat untuk membersihkan dinamo Tamiya lainnya yang bisa kamu gunakan adalah kain lap halus.

Cara Membersihkan Dinamo Tamiya

Pertama-tama, lepas dinamo Tamiya kamu dari mini 4WD. Lalu, celupkan kertas tissue ke dalam wash benzene yang telah dituang ke dalam wadah penampung. Bersihkan dinamo Tamiya secara menyeluruh, baik bagian luar dan dalam tabung.

Setelah sudah, pasang kembali dinamo Tamiya kamu yang sudah bersih seperti semula.

Sudah Paham Cara Membersihkan Dinamo Tamiya? 

Selain menggunakan wash benzene, alat break in dinamo Tamiya dapat kamu gunakan sebagai salah satu cara merawat dinamo Tamiya dari grease. Bagaimana, apakah kamu sudah lebih paham sekarang?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *