Perbedaan Jenis Ban Tamiya dari Kelenturan dan Diameter

Perbedaan Jenis Jenis Ban Tamiya dari Kelenturan dan Diameter

Sebelum setting ban Tamiya, sangat penting memahami jenis ban Tamiya yang akan kamu gunakan. Ban tersebut berpengaruh terhadap seberapa baik mobilmu berakselerasi di lintasan.

Jenis Ban Tamiya dari Kelenturan

Terdapat beberapa jenis kelenturan ban Tamiya sebagai berikut:

1. Ban Tamiya Normal

Sesuai namanya, jenis ban tersebut tingkat kelenturannya standar. Jenis ini adalah yang paling umum kamu temukan pada mobil Mini 4WD.

2. Soft Tires

Merupakan ban empuk yang menggunakan bahan karet lebih banyak daripada jenis ban stock. Biasanya ban tersebut tampilannya lebih transparan dari ban stock.

3. Hard Tires

Ban ini mempunyai tingkat kelenturan yang cukup keras. Memilih ban tersebut mampu meminimalisir risiko ban membal ketika mendarat. Biasanya salah satu dari ban jenis hard tires adalah berwarna putih.

4. Super Hard Tires

Kemudian pada jenis super hard tires tingkat kelenturannya bahkan lebih keras dari hard tires. Ban ini biasanya akan dipasangkan dengan jenis medium diameter wheel.

Jenis-Jenis Ban Tamiya dari Diameter 

Berikut ini jenis diameter ban Tamiya yang harus kamu ketahui, antara lain:

1. Small Diameter

Perbedaan jenis ban Tamiya berdasarkan diameternya adalah small diameter. Ban ini diameternya paling kecil dari jenis lainnya. Ban ini mempunyai diameter 17 mm. Para pemilik Tamiya biasanya akan menggunakan ban dengan jenis narrow tread tire, stock tire, dan wide tread tire.

2. Medium Diameter

Mini 4WD dengan velg ban yang mempunyai diameter 20 mm. Biasanya ban tersebut juga menggunakan bahan karet yang termasuk low profile.

3. Large Diameter

Ban ini mempunyai diameter besar yaitu 23 mm. Dengan diameter yang besar tersebut, mobilmu akan menjadi lebih stabil ketika beradu di track. 

Baca Juga :   Cara Setting Ban Tamiya agar Performanya Lebih Baik

4. Jenis Ban Tamiya Ultra Large Diameter

Kemudian untuk jenis berikutnya adalah ban yang mempunyai diameter 25 mm. Ini merupakan jenis ban yang paling besar diameternya daripada yang lainnya.

Kesimpulan

Sekian pembahasan seputar macam-macam ban Tamiya. Jadi, sebelum mulai balapan kamu harus menentukan ban mana yang akan kamu gunakan. Pemilihan ban yang tepat harus kamu sesuaikan dengan lintasan sehingga mobilmu mampu berakselerasi dengan baik.

Incoming search terms:

https://mini4wd id/jenis-ban-tamiya/,penjelasan ban tamiya,ukuran velg medium tamiya,ukuran banntamiya,Ukuran ban tamiya,jenis ban tamiya,jenid ban tamiya,Ban tamiya,Ban hard superhard tamiya,apa itu ban low profile tamiya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.